Pekerjaan Paling Asyik yaitu Hobi yang Menghasilkan

 

Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang bisa dibilang pekerjaan yang tiada habisnya, namun jika kita pandai mengatur waktu ternyata masih ada waktu luang yang dapat dipergunakan untuk mengembangkan hobi.

Sejak lama segala macam hasil kerajinan/craft sangat menarik perhatian saya dan menyulam menjadi hobi saya. Hobi ini saya kembangkan dengan belajar secara serius melalui buku dan tutorial di internet. Hasilnya berupa sulaman pada hijab, baju, atau tas untuk saya pakai sendiri, tetapi ternyata banyak yang menyukainya.

Kemudian saya berpikir kenapa tidak saya jadikan bisnis saja hobi yang satu ini. Karena bukankah pekerjaan yang paling mengasyikan adalah hobi yang menghasilkan. 

 

Maya Sartika

Saya membuat merk dagang. Memang belum besar dibandingkan dengan brand clothing lainnya, namun saya berani mencobanya. Demi memuaskan keinginan pelanggan, saya punya motto bahwa hasil sulaman saya limitted edition. Untungnya saya mempunyai punya hobi menggambar, sehingga banyak gambar yang saya lihat bisa saya jadikan ide untuk menyulam. Dan pastinya saya tidak pernah berhenti untuk belajar dan berinovasi.

Usaha ini memang masih dilakukan di rumah karena memang niat awalnya hanya untuk mengisi waktu luang sembari mengurusi semua keperluan rumah. Berkat media sosial, saya banyak mendapat pelanggan.

 

 

Jadi tidak ada alasan perempuan di rumah tidak bisa menghasilkan apa-apa. Semua tergantung niat, keinginan yang besar dan tentunya dukungan dari keluarga, teman dan orang orang sekitar.

Narasumber : Maya Sartika

Foto-foto: koleksi pribadi

Ella Irawan
Ella Irawan