Menggapai Resolusi di Tahun Baru

Menjelang awal tahun, tidak jarang kita berlomba-lomba untuk merencanakan resolusi apa yang akan di wujudkan di tahun depan. Setelah tahun  berganti, terkadang kita lupa untuk mewujudkan resolusi yang sudah kita niatkan bahkan justru kita enggan mewujudkannya.

Dibawah ini ada beberapa tips yang wajib kamu baca, untuk mewujudkan resolusi kamu :

Baca Juga: BAPAK GIZI INDONESIA

  1. Mengadakan evaluasi di tahun lalu, mana saja resolusi yang sudah terwujud dan mana yang belum terwujud. Coba lakukan evaluasi mengapa hal itu bisa terjadi. Bisa saja resolusi yang belum terwujud itu kamu masukan kembali kedalam daftar resolusi ditahun berikutnya.

  2. Tulis apa yang akan kamu capai, bisa di dalam agenda atau di selembar kertas, kalau perlu tempelkan di tempat yang bisa dengan mudah kamu lihat, agar kamu tidak lupa. Buat daftar terlebih dahulu dan gunakan skala prioritas.

  3. Setiap resolusi yang ingin kamu capai haruslah realistis, misalnya ingin punya badan kurus atau dapat lulus kuliah dengan nilai baik, jauh lebih masuk akal dibandingingkan dengan ingin menikahi aktor Korea idola kamu Song Joong-Ki, misalnya.

  4. Harus fokus dengan tujuan awal, jangan terlalu banyak resolusi yang kamu buat; jangan sampai ditengah jalan kamu mendadak merubah apa yang sudah diniatkan sebelumnya.

  5. Sah-sah saja kok kalau kamu menghadiahi diri kamu sendiri jika salah satu resolusi sudah tercapai. Hal itu dapat menjadi motivasi bagi kamu untuk mewujudkan yang lain.

Ella Irawan
Ella I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 6 =