Cara Mudah Move On Dari Mantan

Patah Hati. Perasaan yang pasti bikin kamu sedih. 

Bukan hal yang tabu jika kita pernah mengalami hal itu. Sebagian besar yang pernah menjalin cinta pasti pernah mengalaminya; suka atau tidak. Rasanya …. jangan ditanya. Selain sedih juga dunia serasa hancur.

Mau move on… meninggalkan semua masa lalu juga tidak mudah, karena banyak kenangan indah yang pernah dilewati bersama.

Nah … untuk kamu yang susah move on, ini ada beberapa tips yang mungkin dapat dicoba:

  1. Buang jauh-jauh barang pemberian mantan

Pasti ada beberapa barang pemberian mantan yang menjadi favorit kamu. Jangan ragu-ragu, langsung buang jauh-jauh atau kamu kasih ke teman. Jangan sampai ada yang tertinggal karena bisa membangkitkan rasa sedih lagi jika kamu melihatnya.

  1. Cari teman curhat

Biasanya akan sedikit lebih lega jika ada tempat untuk bercerita daripada dipendam sendiri. Cari teman yang bisa menjadi pendengar yang baik, karena dalam situasi seperti ini nasehat atau saran dari siapa saja bisa jadi tidak akan kamu dengar.

Baca Juga: Mahar Yang Unik
  1. Jangan dengar lagu sedih

Saat patah hati, jika mendengar lagu yang sedih apalagi kisah dalam lagu itu sama dengan kisah kamu, pasti akan membuat air mata kamu berderai. Dengarkan irama yang menghentak yang menggambarkan kebahagiaan, itu jauh lebih baik.

  1. Stop Stalking

Awalnya hanya iseng untuk mengetahui keadaan mantan; tapi setelah kamu tahu mantan kamu sudah punya pacar baru lagi, pasti rasa sakit hati timbul kembali. Cara yang paling mudah adalah dengan unfollow media sosialnya, seperti facebook maupun instagram hingga kamu tidak bisa lagi tahu kegiatan mantan.

  1. Cari kesibukan baru

Mungkin tadinya kamu sibuk dengan dunia kalian berdua, nah disaat putus coba mulai berpikir ulang kegiatan apa yang kamu sukai tapi tidak dilakukan ketika kalian masih bersama. Misalnya kamu hobi membuat kue atau olah raga, sekarang saat yang tepat untuk melakukan kegiatan itu. Jadi tidak banyak waktu kamu yang terbuang sia-sia memikirkan masa lalu.

Baca Juga: Cinta ..... Tidak Memandang Usia
  1. Hapus nomor telpon dan percakapan

Sedikit sadis memang, tapi itu juga termasuk salah satu cara yang ampuh agar kamu dapat move on

  1. Introspeksi diri sendiri

Bisa jadi kesalahan bukan dari pihak mantan, tapi dari kamu. Mungkin selama ini cemburu adalah hal yang wajar menurut kamu tapi tidak buat mantan. Mungkin kamu sering mengabaikan mantan hingga mantan merasa tidak diperhatikan. Hal itu bisa kamu jadikan pelajaran.

  1. Mulai membuka diri

Patah hati bukan akhir dari segalanya. Mungkin di awal-awal kamu boleh merasa sedih dan kehilangan yang teramat sangat, tapi hidup harus terus berjalan. Tidak baik untuk menyesali apa yang sudah terjadi. Mulailah membuka diri; hidup kamu bisa kembali bahagia seperti dulu.

Selamat mencoba !!!

Ella Irawan
Ella I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 18 =