Penitipan Hewan

 

(Foto: dokumentasi Indry PS)

Beberapa waktu lalu, di media sosial sempat menjadi viral tentang kematian seekor anjing di sebuah tempat penitipan hewan. Dari video yang diunggah terlihat sang pemilik anjing begitu terpukul dan menangis ketika melihat anjing kesayangannya sudah tidak bernyawa lagi.

Melihat hal itu mungkin ada sebagian yang bertanya-tanya, masih amankah menitipkan hewan peliharaan ditempat penitipan hewan?

Bagi pecinta hewan, libur panjang seperti libur lebaran terkadang menjadi sebuah dilema, terlebih jika ada rencana mereka untuk pulang kampung. Meninggalkan hewan kesayangan di rumah tanpa ada yang mengawasi tidaklah mungkin tapi membawanya dalam perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, terlalu besar resikonya bagi hewan.

Baca Juga: Buah Bintaro si Pengusir Tikus

Namun saat ini hal itu bukan menjadi suatu masalah lagi, banyak tempat penitipan hewan yang bersedia menjaga dan memelihara selama pemiliknya tidak ada.

Sebelum menitipkan hewan peliharaan, ada beberapa tahapan yang harus kamu ketahui.

Kamu perlu melihat-lihat tempatnya apakah sudah sesuai dengan keinginan, apakah cukup bersih, ventilasinya bagaimana? cukup memadaikah?

Selanjutnya setelah menentukan pilihan, kamu bisa bertanya kepada penjaga atau pemilik tempat tersebut syarat dan ketentuannya, termasuk harga sewa per harinya. Harga yang sudah ditentukan itu apakah sudah termasuk biaya makannya ataukah makanannya harus dibawa sendiri dari rumah. Dan fasilitas apa yang diberikan, apakah ada layanan salon, asesoris, dan obat-obatan?

Yang tidak kalah penting, jangan lupa memberi tahu jika ada hal-hal khusus terkait dengan kebiasaan ataupun kondisi hewan itu.

Narasumber : Indry PS

Ella Irawan
Ella I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − one =