Cinta Pada Pandangan Pertama …. Mungkinkah?

Sering kita mendengar seseorang merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Sebenarnya mungkinkah hal itu terjadi?

Ig ananuryns

Menurut psikolog Wully Handarini, cinta pada pandangan pertama atau bisa disebut juga Hallo Effect itu mungkin sekali terjadi, di mana pada perjumpaan pertama menimbulkan sebuah kesan.

Hal ini bisa disebabkan karena adanya faktor nilai-nilai idealitas yang dimiliki, tergambar pada orang yang ditemui, misalnya orang itu mempunyai postur tubuh ideal, berwajah ganteng atau cantik, modis dan lain sebagainya. Bisa juga karena memang seketika suka dengan tampilan yang ada pada orang tersebut, atau juga karena memang menemui kecocokan satu sama lain, baik dalam hal selera, pandangan, topik obrolan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Valentine … haruskah bersama Pasangan?

Bisa jadi cinta pada pandangan pertama hanyalah sebuah proses ketertarikan semata karena adanya unsur perkembangan hormonal, atau memang sebagai awal dari Cinta Sejati, sepanjang memenuhi kriteria “Cinta” yang sesungguhnya, yaitu adanya gairah (passion), keintiman (intimacy), dan komitmen (commitment).

Cinta pada pandangan pertama sebenarnya merupakan hal yang biasa terjadi pada manusia yang berlainan jenis dan apakah dapat bertahan hingga nanti, itu tergantung personal masing-masing bagaimana untuk mempertahankannya

Narasumber : Wully Handarini, S.H., Spsi., MPsi

Ella Irawan
Ella I

1 Comment

  1. Avatar

    First love tdk hanya dialami oleh abegeh, tapi jg terkadang tanpa kita sadari hal ini jg terjadi pada seseorang yg sdh lama mempunyai pasangan resmi, tapi bedanya mereka hanya bs mengagumi tanpa bs mengungkapkan isi hati, apa ini jg yg disebut puber ke dua? Who knows…??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + three =