Jangan Meremehkan Uang Receh

(Dokumentasi Pribadi)

Apa yang ada di pikiran kamu jika mendapat kembalian berupa uang logam saat sedang berbelanja di sebuah Mini Market atau pasar tradisional? Mungkin ada yang merasa kesal bahkan memandang sebelah mata saja, apalagi jika berupa pecahan recehan 100 rupiah. Lebih sering recehan itu kamu letakkan di sembarang tempat.

Jika kumpulkan, sebenarnya banyak kegunaan uang receh itu.

1. Bisa dipakai untuk kerokan. Pilih uang logam yang agak tebal dan pinggirnya tidak tajam, biasanya pecahan Rp 1.000,- tapi jangan lupa dicuci dulu ya sebelum digunakan.

2. Memang kekurangan dari uang receh dibandingkan dengan uang kertas adalah, lebih berat jika sudah banyak terkumpul. Tapi kenapa jika sudah banyak terkumpul tidak kamu tukarkan ke Mini Market atau warung? Disana uang receh ini pasti sangat diperlukan untuk kembalian.

Baca Juga: Mahar Yang Unik

3. Saat akhir bulan, kumpulan recehan ini banyak manfaatnya lho. Coba bongkar wadah tempat penyimpanan uang receh dan hitung, ada berapa jumlahnya. Jangan kaget jika dengan recehan ini kamu bisa membeli apa yang diperlukan.

4. Kalau kamu punya bakat seni yang baik, uang recehan ini bisa lho dikreasikan menjadi mahar pernikahan. Banyak sekali contoh yang bisa kamu lihat baik di internet maupun buku-buku yang dijual bebas di pasaran, pelajari dan yang terakhir kembangkan imajinasi kamu.

Ig. Cirebonmahar
Ella Irawan
Ella I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − four =