Indahnya Pantai Blado

Jika kamu ke Jawa Timur, Pantai Blado yang terletak di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan untuk dikunjungi.

Kabupaten Trenggalek terletak di pesisir pantai selatan dan di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Tulungagung, merupakan salah satu daerah yang kaya dengan pemandangan alam karena dikelilingi oleh pegunungan dan pantai yang sangat indah.

Dengan hanya membayar tiket Rp 4.000,- kamu sudah bisa masuk ke area pantai itu, cukup murah bukan? Di pantai ini selain dapat berselancar karena ombak yang cukup besar, kamu pun bisa juga berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat memukau.

Baca Juga: API ABADI MRAPEN

Di Pantai Blado kamu bisa melihat aktivitas para nelayan menarik jaring. Hanya saja, sangat disayangkan, sebagian besar yang terjaring adalah sampah mulai dari botol plastik bekas minuman, sisa bungkusan makanan, sedotan plastik dan masih yang lainnya.

Hasil tangkapan itu kemudian mulai dipilah-pilah oleh para nelayan, mana yang ikan dan mana yang sampah. Setelah selesai barulah dibagi sama rata. Lalu hasil tangkapan yang didapatnya tadi, dijual kepada pengunjung yang sudah menunggu disana.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Blado ini pun cukup lengkap, seperti area parkir yang luas, rumah makan, mushola dan sebagainya.

Foto : Dokumentasi pribadi

Ella Irawan
Ella I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + ten =