Masih Perlukah Tetap Bekerja?

Ketika seorang perempuan memutuskan untuk menikah, apalagi kemudian menjadi seorang ibu, tidak jarang yang tadinya ia seorang wanita karir, memutuskan untuk resign dari perusahaan dengan alasan ingin lebih fokus mengurus anak-anak.

Tidak ada yang salah memang jika akhirnya keputusan seperti itu yang diambil, karena keluarga tetaplah prioritas utama. Tetapi jika kemudian ketika anak-anak sudah mulai tumbuh besar, pastilah banyak waktu luang hingga tidak jarang mulai timbul rasa jenuh.

Baca Juga: Menikah Muda atau …?

Mengapa tidak terpikir untuk mulai berwirausaha? Untuk memulai usaha, paling mudah dimulai dari hobi, jadikanlah hobi sebagai sebuah peluang usaha yang dapat menghasilkan uang.

Mungkin selama ini tanpa disadari hasil masakan kamu sering dipuji oleh suami atau anak-anak, mengapa kemampuan yang dimiliki itu tidak dimanfaatkan? Jadikanlah ajang kumpul keluarga seperti arisan untuk mempromosikan masakan yang kamu buat. Setelah keluarga, jadikan tetangga sebagai sarana promosi selanjutnya.

Bekerja tidak harus selalu meninggalkan rumah, dengan tersedianya media sosial seperti facebook, instagram dan sebagainya turut mempermudah kita untuk memasarkan usaha yang sedang dirintis ini.

Jadikanlah keteguhan Kartini sebagai suatu semangat untuk menggapai impian. Jadilah sosok perempuan yang tangguh dan tidak mengenal kata putus asa.

Ella Irawan
Ella I