Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan

Ig aliyaah.husna

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, banyak orang yang sudah menantikannya dengan penuh suka cita. Dalam bulan Ramadhan banyak terdapat keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya, seperti dilipat gandakan pahala, dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka serta banyak kemuliaan dan keberkahan lain yang terdapat pada bulan Ramadhan ini.

Lalu bagaimana caranya menyambut bulan Ramadhan? Apa saja yang mesti dipersiapkan agar kamu tidak kaget nantinya?

1. Saat yang Tepat Untuk Saling Meminta Maaf

Manusia tidak pernah luput dari dosa, baik dosa besar maupun dosa kecil, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Menjelang bulan Ramadhan ini, mengapa kamu tidak menyempatkan diri untuk menyampaikan permohonan maaf, sekaligus sebagai ajang menyambung tali silaturahmi?

Baca Juga: Peluang Usaha Dengan Modal Minim

2. Jaga Kesehatan

Caranya adalah dengan mulai memperbanyak konsumsi makanan yang bergizi, salah satu contohnya adalah kurangi cemilan yang tidak sehat.

3. Mulailah Sholat Tepat Waktu.

Kalau selama ini kamu selalu mengulur-ngulur waktu shalat, entah kerena sedang asyik nonton TV ataupun lainnya, menjelang bulan Ramadhan, ayo ubahlah kebiasaan itu. Mulailah shalat tepat waktu.

4. Persiapkan Fisik dan Mental

Berpuasa bukan hanya untuk menahan haus dan lapar saja, tetapi juga menahan emosi. Mulai sekarang persiapkan diri sebaik-baiknya, lakukan olah raga ringan setiap hari, seperti jalan pagi.

Ayo mumpung masih ada waktu beberapa hari lagi, persiapkanlah diri kamu sebaik mungkin.

Ella Irawan
Ella I