Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan

Ig mesjid_sekitar

Biasanya seminggu pertama kita menjalankan puasa, tubuh akan terasa lemas, ditambah lagi perut mulai terasa perih menjelang siang hari. Hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak melakukan kegiatan apa pun.

Kegiatan apa saja sih yang bisa dilakukan saat menjalankan ibadah puasa?

1. Mendekatkan Diri Kepada Allah

Banyak caranya untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta di bulan Ramadhan ini, seperti mengikuti pengajian yang biasanya banyak diadakan di masjid-masjid, membaca al-Qur’an ataupun i’tikaf bisa kamu jadikan pilihan. Ajak teman-teman agar lebih bersemangat lagi.

Baca Juga: Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan

Foto Dok Pribadi

2. Tetap Berolah Raga

Aktifitas fisik tetap diperlukan selama bulan Ramadhan, lakukan olah raga ringan seperti jalan pagi mengitari tempat tinggal kamu sudah dapat membuat tubuh terasa bugar.

3. Buka Bersama

Bulan Ramadhan ini bisa kamu jadikan ajang untuk temu kangen bersama teman-teman sekolah kamu dulu. Buat jadwal buka puasa bersama, setelah itu dilanjutkan dengan shalat tarawih, pasti bulan Ramadhan akan lebih berkesan.

4. Merawat Diri

Perawatan diri jangan sampai dilupakan, pijatan lembut di kepala bisa membuat kamu sedikit lebih rileks, setelah itu lanjutkan dengan Manicure & Pedicure untuk menjaga kesehatan kuku yang cenderung kering akibat tubuh kekurangan cairan.

Tidak ada alasan lagikan untuk bermalas-malasan di bulan Ramadhan.

Ella Irawan
Ella I