Merindukan Bulan Suci Ramadhan

 

Ig mesjid_sekitar

Bulan Ramadhan walaupun datangnya hanya setahun sekali tetapi selalu kita rindukan, karena ada beberapa hal yang hanya terjadi pada bulan Ramadhan saja.

Hal apa sajakah itu?

1. Sahur

Bermacam-macam cara orang untuk membangunkan sahur. Ada yang berjalan bergerombol sambil memukul kentongan lalu berteriak Sahursahur. Tetapi ada juga yang membangunkan sahur dengan cara memukul-mukul tiang listrik. Bagaimana pun cara membangunkannya, suasana sahur memang benar-benar kita rindukan.

2. Buka Bersama

Padatnya undangan buka puasa bersama, terkadang membuat kita bingung karena waktunya saling bertepatan. Pintar-pintarlah mana yang akan kita pilih. Undangan itu bisa dari teman-teman semasa SD, SMP, kuliah, dan sebagainya. Dengan adanya buka puasa bersama ini bisa juga lho dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi sekalius reuni.

Baca Juga: Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan

3. Acara TV Bertemakan Ramadhan

Hampir seluruh TV baik swasta maupun nasional berlomba-lomba meyuguhkan acara bertemakan religi di bulan Ramadhan ini. Dimulai dari menjelang sahur, banyak acara yang akan menemani kita makan sahur, mulai dari acara kuis, sinetron religi, dan sebagainya. Begitu juga ketika akan masuk waktu berbuka puasa, banyak TV yang menyiarkan acara Kultum berbagai macam pesan-pesan dapat kita simak dan dijadikan masukan untuk kita.

4. Tarawih

Shalat yang dilaksanakan setelah shalat isya ini termasuk shalat yang paling kita rindukan juga. Karena banyak manfaat dari shalat tarawih ini, di antaranya adalah bagi yang melaksanakannya maka akan diampuni dosa-dosanya; juga jika dilakukan secara berjamaah akan seperti shalat semalam penuh.

Ella Irawan
Ella I