Puasa dan Kenangan di Masa Kecil

Setiap orang pasti mempunyai kenangan tersendiri pada waktu menjalankan ibadah puasa di masa lalu. Kenangan indah yang tidak mudah untuk dilupakan begitu saja. Bahkan jika diingat-ingat, tidak jarang akan membuat kita senyum-senyum sendiri.

Di bawah ini ada beberapa kejadian yang mungkin sama dengan yang pernah kamu alami dulu :

1. Jalan-jalan Selepas Subuh

Selesai shalat subuh tidak langsung tidur lagi, tetapi berjalan-jalan di sekitar rumah sambil sesekali melemparkan petasan ke arah teman-teman atau memencet bel pintu rumah orang, lalu kabur sambi tertawa kegirangan.

2. Puasa Bedug

Istilah ini pastinya tidak asing bagi kita, puasa bedug atau puasa setengah hari dilakukan bagi anak-anak yang belum mampu berpuasa seharian penuh. Biasanya dimulai dari pukul 6 pagi hingga 12 siang, setelah itu dilanjutkan lagi hingga waktu berbuka puasa tiba.

Baca Juga: Merindukan Bulan Suci Ramadhan

3. Melihat Jam Berkali-kali

Ketika berpuasa, jarum jam terasa lambat sekali jalannya, sehingga kita perlu meliriknya berkali-kali sambil menghitung kira-kira berapa jam lagi waktu berbuka puasa tiba?

Ig modis_modis store

4. Lapar Mata

Godaan yang lain adalah lapar mata, maka tidak heran jika di meja makan penuh dengan aneka macam makanan yang kita beli, padahal belum tentu kemakan lho semua makanan itu. Biasanya hanya dengan meminum segelas teh hangat sudah cukup mengenyangkan.

5. Dapat Hadiah

Jika dapat berpuasa sehari penuh, maka orang tua kita akan memberikan imbalan berupa uang atau hadiah lainnya yang kita minta dan akan diberikan nanti pada Hari Raya.

Ig silx_id

6. Tarawih

Saat shalat Tarawih termasuk yang paling ditunggu-tunggu. Pada saat itu waktunya berkumpul bersama teman-teman dengan keadaan perut yang sudah kenyang, walau sering jamaah lain dibuat kesal dengan suara kita yang berisik.

Ella Irawan
Ella I