Waktu yang Tepat Untuk Berdoa

Berdoa merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan dalam ajaran Islam, karena berdoa merupakan salah satu bentuk ikhtiar atau usaha untuk memohon dan meminta sesuatu kepada Tuhan. Doa berhubungan langsung dengan Tuhan.

Tetapi ada juga yang menyebabkan doa kita belum dikabulkan oleh Allah SWT. Di bawah ini adalah waktu-waktu yang paling baik untuk berdoa agar dikabulkan, di antaranya :

  1. Sepertiga Malam Terakhir

Di sepertiga malam merupakan saat yang tepat untuk kita berdoa, karena penuh dengan keberkahan, terlebih lagi pada saat bulan Ramadhan. Maka manfaatkanlah sebaik-baiknya waktu itu untuk berdoa.

  1. Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Salah satu doa yang didengar oleh Allah SWT adalah pada waktu kita menjalankan ibadah puasa. Maka di saat sahur dan berbuka puasa perbanyaklah berdoa kepada Allah

Baca Juga: Jangan Biarkan Ibadah Puasa Kita Sia – sia  

  1. Saat Malam Lailatul Qadar

Malam lailatul qadar adalah malam saat diturunkannya Al-Qur’an. Di mana malam ini merupakan malam yang lebih utama dari 1000 bulan. Dan bagi siapa yang berdoa di malam lailatul qadar tersebut maka akan dikabulkan oleh Allah.

  1. Ketika Turunnya Hujan

Hujan merupakan bentuk rahmat dari Allah, oleh karena itu dengan turunnya hujan sudah seharusnya membuat kita bersyukur. Jangan sia-siakan kesempatan itu untuk banyak memohon kepada Allah

  1. Saat dizholimi

Jangan pernah sekali pun kita menzholimi orang, karena orang yang terzholimi doanya pasti didengar oleh Allah

Semoga Allah SWT selalu mengabulkan doa-doa kita

Sumber : https://www.seputarpengetahuan.co.id/;  https://dalamislam.com

Ella Irawan
Ella I