Ramadan yang Berkualitas

https://id.pinterest.com

Bulan Ramadan memang saat yang tepat untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Setiap orang yang berpuasa pasti menginginkan agar ibadah puasanya menjadi lebih berkualitas, tidak hanya menahan haus dan lapar saja.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan agar hari-hari yang kita lewati sepanjang bulan Ramadan ini akan menjadi berkualitas.

  1. Perbanyak Membaca Al-Qur’an

Perbanyaklah membaca Al-Qur’an di kala waktu luang, selain setelah waktu shalat wajib lima waktu. Targetkan berapa banyak ayat yang harus kita baca setiap harinya.

  1. Menjaga Ibadah Shalat Fardhu

Sering rasa malas tiba-tiba datang sehingga kita tidak dapat shalat tepat waktu bahkan tidak jarang menjadi terabaikan. Selama Ramadan ini coba ubah kebiasaan ini. Segerakan shalat diawal waktu. Janganlah menunda-nunda waktu shalat, karena menunda waktu shalat sama saja kalah dengan rayuan syetan.

Baca Juga : Waktu yang Tepat untuk Berdoa

  1. Berdzikir

Dengan berdzikir akan membuat kita semakin dekat dengan Allah. Dzikir akan membuat ibadah yang kita lakukan selama bulan Ramadan menjadi lebih sempurna

  1. Perbanyak Melakukan Shalat Sunnah

Perbanyak Shalat Sunnah seperti shalat tahajud, shalat dhuha, shalat tarawih, dan shalat sunnah lainnya. Jika hal itu dilakukan karena kecintaan kepada Allah maka, kita akan dengan ikhlas menjalankannya.

  1. Jangan Terlalu Banyak Tidur

Banyak orang yang melakukan tidur siang di saat berpuasa hanya untuk melupakan rasa haus juga lapar, tetapi tidur siang terlalu lama pun tidak dianjurkan karena justru tubuh kita akan semakin lemas. Dengan waktu sekitar 30-45 menit sudah cukup dapat membuat tubuh kita lebih bugar di saat terbangun.

Ella Irawan
Ella I