Mengais Rezeki di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan bukan berarti kamu boleh bermalas-malasan, ada banyak bisnis dadakan yang sangat menguntungkan jika kamu benar-benar jeli menangkap peluang yang ada.

Omzetnya bahkan bisa dua kali lipat lebih besar dibandingkan bulan-bulan biasanya. Selain mendatangkan pahala, melakukan kegiatan positif ini juga akan membuat kantong kamu menjadi tebal.

Ada beberapa bisnis yang mungkin salah satunya bisa kamu pilih.

1. Permak Pakaian

Biasanya jika membeli baju yang sudah jadi, ada saja yang perlu dipermak, karena kepanjangan atau kebesaran. Buat kamu yang hobi menjahit, bisa memanfaatkan keahlian yang kamu miliki.

2. Tenaga Marketing

Ig kuelebaran_enak_murah

Misalnya ada teman yang menjual kue lebaran coba tawarkan kepada mereka kamu yang akan membantu promosikan jualan mereka ke beberapa teman atau saudara-saudara. Dari promosi yang kamu lakukan bisa mendapatkan komisi langsung atau harganya dapat kamu naikkan sendiri

Baca Juga: Puasa dana Kenangan di Masa Kecil

3. Salon Panggilan

Jika punya keahlian memotong rambut, tawarkan keahlian kamu itu, bisa ke teman-teman atau tetangga di sekitar rumah. Kadang kala ada juga lho yang butuh perawatan tapi malas meninggalkan rumah.

4. Menjual Perlengkapan Ibadah

Ig tokomukenabunga

Berbagai macam perlengkapan ibadah bisa kamu jual, mulai dari kerudung, mukena dan sebagainya, pasti akan banyak peminatnya. Untuk membeli perlengkapan ibadah itu kamu bisa pilih pusat grosir tekstil yang tersedia, harganya akan jauh lebih miring.

5. Jual Takjil

Ig kulinercilacap

Di saat berbuka puasa pasti setiap orang membutuhkan takjil. Takjil yang bisa kamu jual banyak macamnya mulai dari sop buah, kolak, es kelapa, kue-kue basah, dan sebagainya. Menjual takjil ini tidak perlu harus mempunyai kios, tetapi bisa kamu jual di depan rumah atau dipinggir jalan yang banyak dilalui oleh orang-orang.

Yang paling penting adalah, usaha apa pun yang akan kamu pilih, keuangan harus dikelola dengan benar sehingga keuntungannya yang kamu peroleh akan sangat bermanfaat.

Ella Irawan
Ella I