Ramadhan Saat yang Tepat Untuk Meningkatkan Iman

Ig gillaniez

Keimanan mempunyai peranan yang penting dalam diri setiap manusia, oleh karena itu sudah sepantasnya setiap orang yang beriman selalu berusaha untuk meningkatkan keimanannya dan menjaganya agar tidak turun.

Jadi mengapa Ramadhan ini tidak kita jadikan saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan kita?

Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan iman:

1. Perbaiki Shalat

Untuk bisa meningkatkan keimanan kita, cara pertama yang dapat kita lakukan adalah perbaikilah shalat terlebih dahulu, bukan hanya sekedar shalat tetapi yang perlu diperhatikan dalam menjalankan shalat haruslah khusuk.

2. Memperbanyak Dzikir

Dengan melakukan dzikir, artinya adalah kita selalu mengingat Allah dan akan diingat oleh Allah. Dzikir dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan semakin banyak kita berdzikir artinya kita dapat semakin dekat kepada Sang Pencipta.

Baca Juga: Bagaiman Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan

3. Berkumpul dengan Orang-orang yang Shaleh

Berteman dengan orang-orang yang shaleh dapat meningkatkan keimanan kita, karena mereka akan memotivasi diri kita untuk terus melakukan hal-hal yang lebih baik lagi

4. Perbanyak Bersyukur

Bersyukur adalah salah satu cara kita untuk berterima kasih kepada Allah atas segala nikmat dan rezeki yang telah diberikan olehNya. Bersyukurlah selalu seberapa pun nikmat yang diberikan oleh Allah karena dengan semakin kita bersyukur maka Allah akan menambah kenikmatan tersebut.

Ella Irawan
Ella I