Menikmati Keindahan Wisata Alam di Orchid Forest

image courtesy : IG @orchidforestcikole

Untuk para pencinta anggrek, saat ini ada sebuah tempat wisata alam yang berada di kawasan Cikole Lembang, tepatnya di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Orchid Forest namanya. Sebuah tempat wisata yang berada di kawasan dataran tinggi sehingga udaranya terasa sejuk sekaligus rendah dari polusi.

Objek wisata yang baru saja dibuka tahun 2017 ini selain menyuguhkan keindahan alam hutan pinus yang mempunyai luas kurang lebih 12 hektar juga terdapat berbagai jenis koleksi anggrek..

Ada sekitar 157 jenis anggrek, di mana diantaranya ada yang berasal dari Amerika, Peru, juga Venezuela selain dari Indonesia. Bahkan di Orchid Forest ini dapat kita jumpai anggrek yang sudah langka seperti anggrek hitam (Coelogy pandurata), anggrek kantong semar (Paphopedilum glaucophyllum), dan anggrek Paraphalaenopsis Laycocky.

 

Di Orchid Forest kita pun dapat mempelajari budidaya anggrek, juga membeli langsung dari penangkaran yang tersedia di sini.

image courtesy : IG @orchidforestcikole

Bagi yang mempunyai hobi foto-foto, di Orchid Forest banyak spot yang menarik, seperti Wood Bridge, di mana kita dapat seru-seruan foto bareng walau harus sabar menunggu giliran, juga terdapat Sky Bridge yaitu jembatan gantung yang dibuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Pada malam hari Sky Bridge ini terlihat sangat indah karena lampu-lampu akan menyala secara otomatis.

image courtesy : IG @orchidforestcikole

Tidak ketinggalan area outbond seperti flying fox, airshoft gun, panahan, dan highrope juga terdapat di sini.

image courtesy : IG @orchidforestcikole

Selain fasilitas untuk orang dewasa juga terdapat area permainan untuk anak-anak, seperti Rabbit Forest, di sini anak-anak dapat bermain sepuasnya dan memberi makan kelinci juga ada camping ground dan masih banyak fasilitas lainnya yang dapat dijumpai.

image courtesy : IG @orchidforestcikole

Untuk hari Senin sampai Jumat Orchid Forest buka pukul 08.00–19.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu–Minggu buka pukul 09.00–18.00 WIB.

Sumber : https://piknikasik.com;  http://www.destinasibandung.co.id

 

Ella Irawan