Mengenal Hairul Anas, Pencipta Robot Pemantau Situng KPU

 

source : ig hairulanas.s

Namanya mendadak viral kala ia diangkat sebagai relawan tim IT BPN pasca pemilu. Hairul Anas Suaidi alumni ITB yang juga merupakan Sarjana Teknik, dilahirkan di Pamekasan 20 Juli 1976, adalah seorang pencipta robot pemantau Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU dan sempat membuat kehebohan saat diadakan sebuah simposium tim BPN bertajuk “Membelah Kecurangan Pilpres 2019 “ di Hotel Sahid Jakarta pada tanggal 14 Mei 2019.

Perjalanan kariernya banyak dihabiskan di Brunei Darussalam, dimulai pada Desember 2008 hingga Agustus 2009, Hairul Anas pernah menjabat sebagai CANON ERP/Accounting Project Manager di Optima Infocitra Universal di Brunei Darussalam dan selama 2 tahun dari Agustus 2006 hingga Agustus 2008 menjadi Senior Consultant di Qasya Technologies, Sdn. Bhd. Brunei Darussalam.

Februari 2009 sampai Februari 2010, ia menjabat sebagai Country Manager Indonesia Authority Edumatic, Sdn. Bhd. di Brunei Darussalam.

 

Saat ini ia menjabat sebagai sebagai Chief Executive Officer Edumatic Internasional, sebuah perusahaan konsultan teknologi informasi (TI) yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA : Siapa BW – Bambang Widjojanto Ketua Tim Kuasa Hukum BPN

Sumber: moeslimchoice.com; kompasiana.com