Trik Menghadapi Teman yang Selalu Minta Oleh-oleh

 

Pernah merasa terbenani dengan teman yang suka minta oleh-oleh saat kita hendak melakukan traveling? Ada yang dengan cara halus meminta tapi ada yang setengah memaksa, belum lagi permintaan mereka termasuk barang yang sulit dicari atau bisa juga harga barang itu “sedikit” menguras kantong kita.

BACA JUGA : Indahnya Pantai Blado

Tapi justru ada juga yang nitip sambil  memberikan kita “modal”, semuanya pada intinya sama saja, mau ditolak rasanya sungkan karena merasa tidak enak, tapi untuk meluangkan waktu mencari barang yang mereka “pesan” terkadang kita tidak punya waktu lebih dan sudah mempunyai jadwal sendiri. Belum lagi kalau barang yang mereka “titip” cukup banyak dan mengurangi jatah bagasi kita sendiri.

Mau tahu bagaimana menolak secara halus untuk teman yang hobinya “menodong” kita saat hendak traveling?

 

  1. Kalau sempat ya…!!!

Kamu bisa terangkan kalau memang jadwal kamu padat, sehingga belum tentu sempat dapat mencarikan barang yang mereka minta.

  1. Sarankan untuk membeli di toko online atau jasa titipan

Sarankan seperti itu, karena sekarang sangat mudah untuk membeli barang yang kita inginkan dengan aplikasi online, sehingga kamu tidak perlu direpotkan.

  1. Berterus terang

Katakan terus terang bahwa dana yang kamu miliki hanya cukup untuk traveling saja, karena memang niat kamu hanya untuk itu.

  1. Pura-pura lupa

Salah satu cara yang cukup jitu adalah pura-pura lupa, cukup mengiyakan saja ketika teman minta  “ini” atau “itu”. Setibanya kembali dari liburan katakan saja kamu lupa karena jadwal kamu padat sekali.

Ella Irawan