Langkah Deddy Corbuzier

 

source : ig @mastercorbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau yang kita kenal di dunia hiburan dengan nama Deddy Corbuzier, pernah menjadi seorang mentalis yang sangat terkenal di Indonesia, sebagai pesulap profesional ia telah banyak mencetak magician ternama seperti Oge Arthemus, Bow Vernon, Demian Aditya, dan masih banyak lainnya.

Pria kelahir Jakarta, 28 Desember 1976, berdarah Tionghoa ini pada tahun 2010, memperoleh penghargaan Merlin Awards. Merlin Awards merupakan penghargaan tertinggi di bidang magician. Pada waktu itu CEO International Magicians Society Tony Hassini langsung datang dari New York untuk memberikan piala tersebut kepada Deddy.

source : indonesiaproud.wordpress.com

Banyak orang yang bertanya-tanya ketika ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sulap yang telah membesarkan namanya, padahal ia sudah sedari usia 8 tahun mengenal dunia sulap itu

 

Ternyata ia merasa mulai kehilangan esensi dari sulap yang sebelumnya ia lakukan karena hobi dan juga cinta. Dengan semakin berjalannya waktu, pamor Deddy memang makin mendunia, dan ia mengaku mulai kehilangan soul-nya karena mulai ada campur tangan sisi komersil yang ikut masuk di sana.

“Saya kecewa ketika banyak yang menghujat walaupun saya berusaha sebaik mungkin. Saya dibayar ratusan juta untuk sebuah pertunjukan. AKU HARUS SELALU TAMPIL SEMPURNA! Dan kata-kata ‘SENI’ mulai berubah jadi ‘BISNIS’,” tulisnya di instagram miliknya mastercorbuzier.

Setelah pensiun dari dunia sulap lalu ia dipilih untuk menjadi host diacara Hitam Putih, sebuah acara yang ditayangkan salah satu TV swasta ini selalu menyampaikan tema-tema yang inspiratif yang dibawakannya secara santai.

Baru-baru ini kita pun sempat dibuat kaget ketika Deddy memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Selama dekat dengan Gus Miftah delapan bulan belakangan ini, keduanya sering kali berdiskusi tentang banyak hal termasuk tentang agama Islam. Dan menurut penuturan dari Gus Miftah bahwa alasan Deddy masuk Islam adalah “ingin menjadi pembela kaum marjinal,”

Pria berkepala plontos yang pernah memperkenalkan dan mempopulerkan Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD), mengucapkan dua kalimat syahadat Jumat, 21 Juni 2019 di Masjid Al Mbejaji, Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia dituntun oleh Maulana Habiburrahman atau yang kita kenal dengan nama Gus Miftah

source : ig @gusmiftah

Pelajaran pertama usai memeluk agama Islam adalah belajar surat Alfatihah yang dibimbing langsung oleh Gus Miftah sendiri, dan yang menjadi Imam pertama saat shalat berjamaah adalah Ma’aruf Amin

Source : hot.detik.com

BACA JUGA : Pilih Belanja Online atau Offline?

sumber: id.wikipedia.org; www.kapanlagi.com; hot detik.com; indonesiaproud.wordpress.com

Ella Irawan