Ingin Menjadi Youtuber? Simak Tips Berikut Ini

 

Muhammad Attamimi Halilintar yang lebih dikenal sebagai Atta Halilintar, kelahiran Dumai, 20 November 1994, merupakan anak pertama dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Ig attahalilintar

Saat ini jumlah subscriber di channel YouTube miliknya telah mencapai 17 juta dengan pendapatan yang sudah pasti membuat kita “tercengang”.

Kesuksesan Atta Halilintar menjadi seorang Youtuber menjadikan sebagian orang bisa jadi tertarik ingin membuat video lalu meng-uploadnya ke Youtube. Tetapi sayangnya tidak semua orang memahami bagaimana untuk memulainya terutama bagi pemula.

 

Di bawah ini ada beberapa trik bagi Youtuber pemula.

1. Untuk mendapatkan viewer yang banyak, buatlah video yang banyak dicari oleh orang tetapi minim saingan. Isi video dengan tema yang sesuai dengan channel yang dimiliki sehingga orang dengan mudah mengenal channel Youtube yang kamu punya.

2. Tentukan target penonton, karena penonton akan memengaruhi gaya bahasa kamu nantinya.

3. Harus berpikir kreatif dan selalu meluangkan waktu untuk memikirkan ide apa saja yang menarik, karena bukan tidak mungkin semakin lama penonton yang selalu setia menonton channel Youtube kamu lama-lama bosan. Buatlah mereka untuk betah menyaksikan video yang kamu buat hingga selesai.

4. Perhatikan durasinya, tidak perlu terlalu panjang yang penting kualitas tetap terjaga.

5. Lakukan promosi di media sosial, karena walaupun kamu sudah membuat video yang bagus, tanpa melakukan promosi maka akan minim penonton.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Bisnis Forex

Sumber : jagad.id; www.duniaku.net; id.wikipedia.org

Ella Irawan
Ella I