Tradisi Unik Mencari Jodoh

Berbicara mengenai jodoh, memang tidak pernah ada habisnya, dan menjadi topik yang menarik bagi sebagian orang, walaupun untuk mendapatkan jodoh tidak selamanya mudah.

Di bawah ini ada beberapa negara yang mempunyai tradisi unik untuk mendapatkannya.

http://indochinatravelblog.com

1. Love Market, tradisi Cari Jodoh (Vietnam)

Pasar Cinta yang terletak di Desa Khau Vai dekat perbatasan Tiongkok, diadakan pada bulan ketiga kalender Tiongkok dan dibuat sebagai tempat pertemuan para pasangan yang sudah berpisah.

Tradisi ini dimulai dari sebuah legenda percintaan Ha Giang dan Cao Bang, karena berbeda suku mereka dilarang untuk menikah, namun mereka tidak mau begitu saja berpisah. Akhirnya mereka membuat kesepakatan, setiap tanggal 27 bulan ketiga kalender Tiongkok mereka bertemu di Khau Vai.

Setiap warga yang ingin hadir di Love Market ini memakai pakaian adat yang berwarna warni

2. Tarik Kepala Ayam (Tiongkok)

Reuters

Tradisi kuno ini sudah berlangsung sejak 500 tahun yang lalu, dirayakan oleh masyarakat Gantuan, Provinsi Guizhou setiap tahunnya. Dimulai dari kisah seorang wanita yang menolak dijodohkan dengan sepupunya karena sudah mempunyai pacar, akhirnya keluarga wanita memutuskan kalau pria itu harus bersaing dengan calon pilihan keluarga.

Tradisi ini menuntut para pelamar dan sepupu mempelai wanita untuk memperebutkan ayam hidup yang diikatkan di tiang, dan menggigitnya hingga kepala ayam itu terputus. Siapa yang berhasil maka itu yang akan dinikahkan.

3. Menaruh Apel di Ketiak (Austria)

Seorang wanita akan memberikan sebuah apel yang sudah dijepit di ketiaknya kepada seorang pria dan pria itu harus memakannya bila benar-benar mencintai wanita itu.

BACA JUGA : Cara Mudah Move On dari Mantan

Sumber: http://www.skeletonwatchmart.com; https://www.kejadiananeh.com; https://www.cnnindonesia.com; https://travel.detik.com/

Ella Irawan