Misteri Segitiga Bermuda

https://wealthintro.com

Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) merupakan misteri dan legenda sepanjang masa yang menarik untuk diungkap.

Segitiga Bermuda adalah wilayah di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil persegi yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan, dan Miami, negara bagian FloridaAmerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Dikisahkan, pada pelayaran Christopher Colombus ketika melewati area segitiga Bermuda, terlihat ada cahaya aneh dan menyebabkan peralatan navigasi menjadi tidak berfungsi dengan baik di area itu. Beberapa orang mengatakan cahaya itu seperti meteor.

Berbagai peristiwa aneh pun selanjutnya muncul tanpa diketahui penyebabnya, di antaranya:

  1. Flight 19

Penerbangan yang dilakukan tanggal 5 Desember 1945 dipimpin oleh seorang pilot Lt. Charles Taylor. Ia diberikan tugas untuk memimpin 13 orang pilot pemula untuk melakukan penerbangan dengan menggunakan 5 pesawat bom torpedo Avanger.

Baca Juga: Museum Santa Maria

Ketika tiba-tiba kompasnya tidak berfungsi, ia diarahkan menuju Utara Miami dari Florida Keys, namun Taylor malah berputar arah. Ia mencoba keluar dari Florida Keys, tetapi malah semakin jauh dari tujuan. Akhirnya Taylor dan 13 pilot muda itu menghilang dari radar.

  1. Theodosia Burr Alston

Dinyatakan hilang pada tanggal 20 Desember 1812. Theodosia Burr Alston adalah putri dari mantan wakil Presiden Amerika Serikat, sehingga kabar hilangnya begitu menggemparkan dunia.

Theodosia hilang ketika menaiki kapal patriot yang berlayar dari Charleston menuju New York, akibatnya banyak orang mengkaitkan hilangnya Theodosia dengan segitiga Bermuda.

  1. Avro Tudor G-AHNP Star Tiger

Pesawat yang dinyatakan hilang secara misterius pada tanggal 30 Januari 1948 membawa 6 kru pesawat dengan 25 orang penumpang. Pesawat ini mulai hilang kontak ketika terbang di atas Samudra Atlantik saat hendak menempuh perjalanan dari Santa Maria Airport di Azores menuju Kindley Field, Bermuda.

Baca Juga: Asal-Usul Kota Pontianak

  1. Flight 201

Pesawat yang ditargetkan mendarat di Bimini Island hilang misterius pada tanggal 31 Maret 1984. Pesawat itu secara tiba-tiba jatuh dan menghilang dari radar. Salah seorang yang melihat peristiwa itu mengatakan melihat sebuah pesawat jatuh ke dalam laut namun tidak satu pun kepingan pesawat yang ditemukan.

  1. USS Cyclops

Pada masa Perang Dunia I, untuk mengangkut batu bara dibutuhkan sebuah kapal raksasa. Kapal yang melakukan perjalanan dari Barbados menuju Baltimore, Maryland, menghilang secara misterius pada tanggal 4 Desember 1918 beserta awak kapalnya di Samudera Atlantik.

Sumber : https://id.wikipedia.org;; http://www.tahupedia.com

Ella Irawan
Ella I