Galau? Tokoh Dunia pun Pernah..

 

Banyak yang terjadi ketika “galau“ malahan terpuruk, tidak punya semangat hidup. Simak tokoh-tokoh berikut, justru galau menjadi titik awal untuk bangkit dan berprestasi.

Justin Timberlake

Kalian pasti mengenal nama Justin Timberlake, penyanyi dari Amerika Serikat, merasa “sakit” ketika putus cinta dari Britney Spears, yang menjadi pacarnya sejak 1998-2002.

Hanya dalam waktu dua jam setelah putus, ia bisa menulis lagu Cry Me a River.

Dia mengatakan: “Penderitaan membantu saya menulis Cry Me a River, seperti dilansir dari laman Female First (19/8). Dirilis tahun 2002, dan pada tahun 2004 Timberlake mendapat penghargaan Grammy dalam kategori Album Terbaik (untuk Justified) dan Lagu Terbaik (Penyanyi pria) untuk lagu Cry Me a River yang featuring dengan Timbaland.

Kaisar Mughal Shah Jahan

Taj Mahal terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan sebagai musoleum untuk istrinya yang bernama Arjumand Banu Begum atau Mumtaz Mahal. Konon ketika istrinya wafat tahun 1631 sang raja diliputi kesedihan. Kemudian membangun musoleum dengan mengerahkan para arsitek dan seniman terbaik, selesai dibangun 1648. Taj Mahal ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO 1983.

J.K. Rowling

Setelah perceraiannya, ia bersama anak perempuannya hidup dalam kekurangan. Ia bangkit dengan kemampuan menulisnya walaupun tidak punya fasilitas memadai. Dengan mesin tik tua ia mulai mengetik naskah Harry Potter, karena tidak punya uang untuk foto copy maka diketik ulang naskah yang sama untuk diserahkan kepada penerbit.

Banyak penerbit menolak naskahnya, penerbit ke-13 menerima serta memasarkan buku Harry Potter dan laku keras. Ide didapat di saat naik kereta api dari Manchester ke London 1990. Rowling menulis tujuh novel Harry Potter dan semuanya diproduksi dalam bentuk layar lebar. Berkat novel dan filmnya, ia menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

Rolla Bawata

Sebagaimana di lansir dari laman news.okezone.com, Rolla Bawata mengalami putus cinta, dikhianati di saat akan menikah, membuatnya sampai tiga hari minum obat tidak bisa bangun. Namun tidak berlama-lama, saat itu justru menjadi titik awal baginya untuk bangkit. Ia tidak setengah-setengah meniti kariernya di perusahaan asuransi hingga mencapai jabatan Presiden Direktur MNC Life.

BACA JUGA : SEPEDA GEMBIRA DI ALUN – ALUN YOGYAKARTA

Sumber: https://www.idntimes.com/life/inspiration/miss-ellis/5-musisi-ini-bikin-karya-fantastis-berkat-patah-hati-lho-c1c2/full; https://news.okezone.com/read/2015/12/01/65/1259035/putus-cinta-presdir-mnc-life-justru-jadi-sukses; https://www.republika.co.id/berita/koran/news-update/17/01/02/oj57k215-mozaik-arsitektur-cinta-taj-mahal; https://www.biografiku.com/biografi-jk-rowling/

Yuli Hapsari