Kamu..! Generasi yang Mana?

 

Di dunia nyata maupun digital banyak dibahas lima generasi, mau tahu kamu ada di generasi yang mana?

  1. Baby Boomer
source : imgur.com

Generasi yang dimulai dari mereka yang dilahirkan tahun 1946-1964 dan dianggap sebagai generasi yang mempunyai pengalaman hidup yang lebih banyak.

  1. Generasi X

Generasi yang dilahirkan tahun 1965-1980 mulai mengenal dengan yang namanya teknologi dan informasi seperti penggunaan PC (personal computer), TV kabel, video games juga internet. Gen X ini mulai dapat berpikir secara inovatif. karena mampu menerima perubahan dengan cukup baik.

  1. Generasi Y
source : washingtonian.com

Generasi yang lahir ditahun 1981-1994 ini dikenal juga dengan sebutan generasi mellenial atau milenium. Generasi Y merupakan generasi yang tumbuh di era internet booming sehingga mereka banyak menggunakan teknologi komunikasi instant seperti SMS, email dan sebagainya. Generasi Y ini sangat reaktif terhadap perubahan yang terjadi pada lingkungannya.

  1. Generasi Z
source : setara.net

Generasi ini disebut juga dengan generasi internet atau Igeneration. Generasi yang lahir diantara tahun 1995-2010 ini banyak berhubungan sosial melalui dunia maya. Semenjak kecil sudah banyak dikenalkan dengan teknologi juga smartphone, sehingga dikategorikan sebagai generasi yang kreatif.

  1. Generasi Alfa

Generasi yang dilahirkan setelah tahun 2010 ini sudah terbiasa dengan teknologi informasi. Bahkan Gen-A ini dipercaya lebih unggul dibandingkan dari generasi-generasi sebelumnya, karena kecanggihan teknologi bukanlah hal yang aneh bagi generasi ini, bahkan sejak masih di dalam kandungan.

Selain sudah mengenal teknologi sejak dini, generasi ini sudah terbiasa mengakses informasi lewat internet sehingga meningkatkan daya kreatifitas mereka. Dengan kemudahan yang mereka dapatkan, menjadikan generasi Alfa memiliki pemikiran yang cukup kritis, lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan berani mengungkapkan pendapatnya.

BACA JUGA : KECANDUAN BLUE FILM BERDAMPAK PADA OTAK

Sumber: https://thread.zalora.co.id; https://www.finansialku.com; http://parent.binus.ac.id

Ella Irawan