Fitri, Kembali Bangkit dengan Berdagang

 

“Hidup harus terus berjalan, daripada kita hanya sibuk menyesali nasib dan memikirkan kegagalan, jauh lebih baik jika kita memikirkan solusinya”.

Menjadi orang tua tunggal tentunya bukanlah hal yang diinginkan oleh setiap orang, tapi bagaimana jika garis hidup menjadikan kita seperti itu? Bisakah kita menolak atau menghindarinya?

Fitri Listyani, ibu dari 4 orang anak yang terpaksa melakoni hidup sendiri untuk membesarkan anak-anaknya yang kesemuanya laki-laki. Bukan hal yang mudah memang apalagi dengan kondisi keuangan yang tidak mendukungnya.

 

Fitri lulusan NHI Bandung jurusan Pastry, bangkit untuk memenuhi keperluan keluarganya dengan memasak dan menawarkan dagangannya.

Fitri Listyani

Berawal dari mulut kemulut dan menitip dikantin sekolahan, akhirnya sedikit demi sedikit usahanya membuahkan hasil.

BACA JUGA : Peluang Usaha dengan Modal Minim

Si sulung sudah lulus dari salah satu Perguruan Tingi Negeri di Jakarta dan menjadi seorang guru, sedangkan ketiga adik-adiknya ada yang masih kuliah di PTN yang sama dengan kakaknya dan yang lainnya masih duduk dibangku SMA.

Usaha yang dijalaninya tidak selalu berjalan dengan mulus, ada pasang-surutnya tapi ia tidak pernah berburuk sangka kepada Allah. Ia terus berusaha apapun pekerjaan yang halal akan dijalankan dengan ikhlas, bahkan ketika ada teman yang menawarkan untuk menjadi pengemudi kendaraannya, diterima juga.

Ella Irawan
Ella Irawan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 7 =