Mengapa Drama Korea Begitu Disukai?

Pernah nonton Drama Korea, Princess Hours yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon, atau What’s Wrong With Secretary, Kim yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young? Keduanya sama-sama menceritakan kisah cinta yang sangat romatis sehingga membuat kita yang nonton terkadang menjadi baper.

https://en.wikipedia.org/wiki/Princess_

Mungkin ada yang penasaran, kenapa Drama Korea bisa begitu di gandrungi, padahal setiap hari TV Swasta di Indonesia tidak pernah berhenti menayangkan sinetron lokal. Tapi kenyataannya Drama Korea ini tetap saja ada dihati mereka.

Menurut survey yang saya lakukan kepada beberapa wanita dengan usia sekitar 15 sampai 20 tahun, ternyata ada beberapa alasan mengapa mereka begitu mencintai.

https://en.wikipedia.org/wiki/What’s

Baca Juga: Mengenang yang Pernah Berjaya

Pertama, ceritanya tidak bertele-tele sehingga alurnya tetap terjaga, beda dengan sinetron Indonesia yang sengaja dibuat panjang bahkan ada yang sampai ribuan episode demi meningkatkan rating, yang pada akhirnya justru membuat kita menjadi malas nonton.

Kedua, semua pasti sudah mengetahui kalau para pemainnya berwajah menarik, walaupun entah memang wajahnya benar-benar asli atau hasil dari operasi plastik, yang jelas paras mereka sangat enak untuk dilihat.

Ketiga, pakaian yang mereka gunakan juga terlihat modis, bahkan menjadi trendsetter terutama dikalangan remaja. Hal ini juga disebabkan karena pengaruh Drama Korea yang begitu booming yang kini mulai menggeser sinetron Indonesia

Keempat, banyak lho sinetron Indonesia yang mengadaptasi dari Drama Korea, tapi … sekali lagi, tetap kalah dengan yang aslinya. Bisa jadi alasannya karena para pemain Drama Korea penampilannya begitu natural, beda dengan pemain sinetron Indonesia yang lebih sering menggunakan riasan cukup tebal, bahkan ketika adegan sehari-hari di dalam rumah.

Bukan berarti tidak mencintai produk dalam negeri. Sinetron Indonesia bisa menjadi favorite, asalkan kualitasnya diperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + five =