Menjemput Maut di atas Pentas

Trik sulap, seiring dengan perkembangannya akan selalu menghadirkan sebuah trik baru, mulai dari yang “biasa” saja hingga yang ekstrem, bahkan tidak jarang aksi dari pesulap itu di luar nalar manusia.

Hal ini sering membuat kagum dari para penonton bahkan tidak jarang mereka sangat terpukau dan tercengang menyaksikan para pesulap beraksi di atas pentas.

Namun ternyata tidak semua pesulap akan melakukan aksinya dengan lancar, beberapa bahkan berakhir dengan tragis, siapa sajakah mereka?

1. Charles Rowan

https://www.liputan6.com/

Pesulap yang dikenal juga dengan sebutan Karr the Magician atau Karr Mysterious sempat populer di tahun 1920 hingga 1930, berasal dari Afrika Selatan.

Aksi maut terjadi di tahun 1930 di Springfontein, Afrika Selatan. Kala itu Karr melakukan aksi straight jacket. Tubuhnya diikat menggunakan jaket kemudian dari jarak 180 meter sebuah mobil yang dikendarai oleh asisten pribadinya menuju ke arahnya dengan kecepatan 70 kilometer per jam.

Karena gagal meloloskan diri akhirnya ia tewas tertabrak hingga menyebabkan kakinya hancur terlindas mobil, padahal menurut kalkulasi perhitungan, Karr dapat meloloskan diri dari ikatan jaket hanya dalam waktu 10 – 15 detik sebelum tertabrak mobil.

2. Vivian Hensley

marca.com

Magician yang juga seorang dokter gigi ini berasal dari Brisbane, Australia. Di usianya yang ke-43, ia sudah sering kali melakukan trik sulap yang sangat berbahaya yaitu berpura-pura memasukan silet ke dalam mulutnya.

Namun pada tanggal 6 Juli 1938, ia terpeleset ketika melakukan trik itu hingga menyebabkan pisau cukur itu tertelan.

Setelah dibawa ke rumah sakit, para dokter kesulitan menemukan letak pisau itu, sehingga setelah 4 hari dirawat, ia pun menghembuskan nafasnya yang terakhir.

3. William Robinson

https://www.liputan6.com/

William Robinson Elsworth, atau dikenal sebagai Chung Ling Soo, adalah pesulap dari Amerika Serikat tetapi juga dikenal sebagi pesulap Tiongkok yang tidak pernah terbongkar.

Tragedi nahas pada tanggal 23 Maret 1928 di Wood Green Empire bukan saja menghentikan kariernya sebagi seorang magician, tetapi juga menyebabkan nyawanya melayang.

Robinson gagal melakukan trik sehingga tewas setelah peluru menembus dadanya. Ironisnya, kecelakaan tersebut diakibatkan oleh kelalaiannya sendiri. Ia tidak memeriksa isi dalam pistol yang akan digunakan untuk aksi sulapnya yang ternyata masih terdapat peluru sungguhan.

Sumber: https://www.liputan6.com/; http://dahsyater.blogspot.com/; https://nova.grid.id/

Ella Irawan
Ella I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 16 =