by

Menjaga Kesehatan Mental Dengan Lagu Galau

Kehidupan manusia hampir tidak bisa dipisahkan dari musik. Musik yang kita dengar tergantung pada mood kita saat itu. Saat lagi senang, biasanya kita lebih memilih mendengarkan musik yang iramanya menghentak sedangkan saat kita sedih kita akan memilih mendengarkan lagu yang galau.

tribunnewsbogor

Siapa yang menyangka, ternyata mendengarkan lagu galau dapat ikut menjaga kesehatan mental kita; mengapa bisa begitu? Ternyata kesedihan yang ditimbulkan dari musik mempunyai peran untuk mengatur suasana hati, juga emosi negatif.

Selain itu, mendengarkan musik galau mempunyai manfaat:

  1. Melepas Kesedihan

Lagu sedih atau galau bisa meredakan emosi; akan membuat hati lebih lepas. Menangislah jika ingin menangis saat mendengarkan irama yang mendayu-dayu karena, itu baik bagi kesehatan mental kamu. Perasaan sedih yang kamu rasakan akan mereda secara perlahan.

  1. Membangkitkan Emosi Positif

Setelah emosi mereda maka suasana hati pun akan menjadi sedikit lebih tenang, hal itulah yang akan membangkitkan energi positif pada diri kamu.

Baca Juga:

Misteri Di Balik Lagu ” Nina Bobo”

  1. Dukungan Emosional Bagi Diri Sendiri

Tidak semua kesedihan bisa kita ceritakan ke orang lain dengan berbagai alasan tentunya. Dengan mendengarkan lagu sedih terkadang kita merasa ada juga orang lain yang senasib dengan kita sehingga secara tidak langsung akan menstabilkan mood, baik dari lirik maupun nadanya.

  1. Dapat Mengekspresikan Diri

Mendengarkan lagu sedih dapat membuat kamu akan merasa lebih baik karena dapat melepaskan emosi dan mengekspresikan diri sehingga suasana hati dapat terkontrol kembali.

Mendenarkan musik galau memang mempunyai beberapa manfaat namun jika dilakukan secara berlebihan atau terlalu sering maka justru menunjukkan bahwa seseorang itu sedang menghadapi masalah mental, di antaranya adalah depresi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 9 =

News Feed