by

Puasa Membuat Kulit Menjadi Cantik

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai kulit yang cantik? Pasti semua wanita  ingin mempunyai kulit yang  cantik, karena kecantikan dan kesehatan kulit wajah dinilai penting untuk menunjang suatu  penampilan.

Siapa sangka ternyata berpuasa bisa lho  membuat kulit kamu menjadi cantik. Apa saja manfaat puasa untuk kulit ?

  1. Mengatasi Jerawat

Tahukah kamu dengan berpuasa bisa membantu mengatasi jerawat? Bagaimana caranya? Semua itu bisa terjadi karena adanya proses detoksifikasi tubuh di saat puasa. Ternyata jerawat merupakan hasil dari bakteri dan racun yang ada di dalam tubuh sehingga dengan melakukan puasa, jerawat dapat mudah hilang lebih cepat.

  1. Menggantikan Sel Tubuh.

Kita seringkali merasa jika disaat berpuasa maka kulit akan terasa kusam ataupun kering. Hal itu bisa terjadi karena saat  puasa tubuh mengganti sel-sel tubuh lebih cepat dari biasanya. Untuk itu jangan lupa mengkonsumsi makanan yang bergizi saat sahur dan buka puasa agar proses regenerasi kulit menjadi cepat

  1. Mengurangi Peradangan.

Caranya adalah dengan  meningkatkan  jumlah antioksidan di dalam tubuh .

Antioksidan akan bekerja  untuk menangkal radikal bebas yang sering menyebabkan peradangan di kulit.

  1. Membersihkan Kulit.

Tubuh dapat di dektofikasi selama berpuasa, Detoksifikasi adalah proses pembersihan diri dari berbagai racun dalam tubuh.  Dengan adanya proses detoksifikasi ini akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena akan membuat kulit lebih tampak bersih, segar, kenyal dan lebih cerah.

  1. Meremajakan Kulit.

Human growth hormone (HGH) atau hormon pertumbuhan manusia di dalam tubuh, dapat ditingkatkan pada saat kamu melakukan puasa karena hormon itu

membantu meremajakan kulit dengan meningkatkan elastisitasnya sehingga kulit terlihat lebih muda dan segar.  Berpuasa juga dapat membantu meregenerasi sel di dalam tubuh sehingga membuat kulit kamu lebih bercahaya.

Baca Juga :

OLAHRAGA DI WAKTU PUASA

Sumber : https://www.klikdokter.com; http://dinkes.mojokertokab.go.id/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven + five =