by

Rahasia Mencetak Bisnis Sukses Bagi Milenial di Tengah Pandemi

-Tips-79 views

Salah satu yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti saat ini adalah generasi milenial karena mereka dianggap paling mumpuni dan mudah untuk beradaptasi.

milenialpos.com

Dikutip dari id.wikipedia.org, Milenial pada umumnya adalah anak-anak dari generasi Baby Boomers dan Gen-X yang tua. Milenial kadang-kadang disebut sebagai “Echo Boomers” karena adanya ‘booming’ (peningkatan besar), tingkat kelahiran pada tahun 1980-an dan 1990-an.

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang penuh dengan  kreatifitas juga pandai dalam berinovasi.  Jika masih  ada yang beranggapan bahwa modal dan ide sudah cukup untuk memulai suatu bisnis, namun di tengah situasi pandemi seperti saat ini ternyata dengan hanya bermodalkan dua hal diatas  tadi tidaklah mungkin.

Ada beberapa langkah yang wajib kamu ikuti, diantaranya :

  1. Sesuai dengan Minat

Bekerja bukan pada bidang yang kita minati tentunya sangat tidak dianjurkan, karena akan menimbulkan perasaan yang tidak nyaman.

Untuk itu sangat dianjurkan sebelum memulai suatu usaha, cari tahu terlebih dahulu apa yang kamu suka, misalnya kamu suka memasak usaha yang bisa kamu buka nantinya adalah restoran, kafe ataupun usaha kuliner lainnya. Jika kamu menjalankan usaha sesuai dengan minat maka akan mendapatkan hasil yang positif.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Bisnis Forex

  1. Tentukan Target Pasar

Siapa saja sasaran yang akan kamu bidik, apakah anak-anak, remaja atau dewasa ? Dan yang tidak kalah penting juga dari kalangan mana, kalangan atas, menegah ataukah bawah selain itupun jenis kelamin dan pendidikan juga usia wajib kamu pikirkan. Mengapa hal itu harus kamu pikirkan juga ? karena agar bisnis yang akan kamu lakoni tidak akan salah sasaran.

  1. Buat Konsep Bisnis yang Jelas

Konsep bisnis sangat di perlukan agar usaha yang akan kamu jalankan mendapatkan hasil yang maksimal. Mintalah saran atau masukkan dari orang yang sudah mempunyai pengalaman.

  1. Modal Usaha

Modal merupakan salah satu hal yang penting untuk memulai suatu usaha, terlebih di masa pandemi seperti saat ini banyak sekali yang harus kamu pertimbangkan dan perhitungkan, seperti berapa jumlah karyawan yang dibutuhkan dan berapa gaji yang akan kamu berikan, lalu  hitung biaya sewa tempat, listrik, air juga telepon dan sebagainya. Jika modal yang kamu miliki tidak cukup, ada beberapa alternatif yang harus dilakukan, misalnya pangkas jumlah karyawan dan cari alternatif tempat yang harganya bisa di jangkau.

Apabila tidak bisa dipangkas juga, fasilitas pinjaman dari bank bisa kamu manfaatkan.

  1. Mengikuti Seminar Bisnis

Jangan pernah malu untuk belajar jika ingin sukses. Perbanyaklah wawasan dengan rajin mengikuti seminar, atau worshop karena dengan mengikuti kegiatan itu selain akan menambah ilmu dan wawasan juga akan memperluas jaringan disekitar kamu.

Ella I

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 14 =

News Feed